SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Serunya Esktra Seni Rebana

Terbit 7 Januari 2024 | Oleh : admin | Kategori : Pengajaran
Serunya Esktra Seni Rebana

Sebagai sarana menyalurkan bakat seni sekaligus melatihkan salah satu kecerdasan santri, maka pesantren Darul Fikri Bawen menyelenggarakan ekstra seni rebana. Jadwal latihan dilaksanakan setiap hari sabtu dengan pelatih dihadirkan seorang ahli dari luar pondok. Harapannya santri bisa belajar langsung dari ahlinya sehingga hasilnya lebih optimal dimana santri bisa memiliki keterampilan bermain rebana dalam waktu yang ditargetkan.

Peralatan yang dimiliki guna pelaksanaan ekstra seni rebana ini masih minim, artinya pondok pesantren masih membutuhkan dana yang cukup besar agar peralatan bisa dikatakan komplit. Namun demikian santri tetap bersemangat dalam berlatih dengan selalu berdoa agar seiring mereka sukses belajar pihak pondok pesantren juga sukses melengkapi peralatannya.

Pelaksanaan ekstra seni rebana ini bagi santri Darul Fikri Bawen tidak dikenai biaya sepeser pun. Semua pembiayaan ditanggung oleh anggaran pondok pesantren (meskipun minim juga). Banyak hal yang luar biasa dihasilkan oleh kondisi dan proses yang sederhana. Kondisi yang terbatas dan sederhana ini tidak mematikan keinginan untuk juga memiliki prestasi.

Banyak kompetisi yang ada untuk menjadi ajang para santri nanti berfastabiqul khairat dalam seni rebana. Tujuannya tentu bukan sekedar menang lomba, namun juga guna mengisi waktu selama berada di pesantren dengan hal yang menghibur dan menggembirakan serta menantang apalagi mampu meraih tropi dalam suatu perlombaan. Semoga para santri terus bersemangat dalam menjalani semua proses pembelajaran dan kegiatan di pesantren, aamiin.

SebelumnyaEkstra Tilawatil Qur'an SesudahnyaTahun Baru #LanjutkanKebiasaanBaik, Tetap Rutin Sedekah Subuh

Berita Lainnya

0 Komentar