SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Ruang Belajar Pesantren Darul Fikri Terancam Roboh

Terbit 1 Oktober 2022 | Oleh : admin | Kategori : Berita
Ruang Belajar Pesantren Darul Fikri Terancam Roboh

Kondisi gedung di Pesantren Darul Fikri Bawen yang sebagian merupakan bangunan lama, tentu membutuhkan perawatan yang memadai agar tetap bisa dimanfaatkan bagi proses pembelajaran. Gedung yang terawat baik tentu akan terasa nyaman untuk digunakan bagi proses belajar mengajar. Dan merupakan tugas pesantren untuk menjaga keselamatan para santrinya salah satunya dengan memastikan gedung yang digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar dipastikan aman.

Salah satu gedung yang sudah berumur cukup tua secara kasat mata terlihat kondisinya berbeda dengan kondisi bangunan yang lainnya. Bagian atap terlihat tidak rata dan bisa dikatakan mau “ambleg”. Akhirnya pihak pondok meminta tukang untuk mengecek kondisi bagian atap dengan memeriksa kondisi di atas plafon. Dan benar sebagaimana dugaan banyak orang, terbukti kondisi kayu dibagian atap sangat memprihatinkan. Selain kondisi kayu sudah rapuh juga didapati sudah patah di sana-sini.

Hal ini membutuhkan pemikiran ekstra dari pihak pondok, karena untuk melakukan proses pembelajaran di gedung tersebut tentu membahayakan keselamatan para santri. Kalau tidak segera dilakukan proses rehab tentu akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Kondisi ini tentu melahirkan beban baru yang diluar anggaran pesantren, karena untuk melakukan rehab tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Karena itu pondok pesantren membuka donasi untuk proses rehab ruang belajar pesantren yang terancam roboh tersebut. Terbuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi bagi penyiapan tempat belajar santri penghafal Qur’an. Donasi berupa material (kayu dan lain-lain) bisa diantar langsung ke lokasi pesantren, Jalan Progo No 15 Ngancar RT 003 RW 002 Kelurahan Bawen Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Adapun donasi berupa dana dapat ditransfer langsung ke rekening BNI 989610636 atas nama PP Darul Fikri. Untuk konfirmasi WA: 081325541470.

SebelumnyaKajian Menjelang Berbuka Puasa SMP IT Darul Fikri Bawen | KH Anwar Jufri, Lc ke-19 SesudahnyaProyek Penghijauan Pesantren Darul Fikri

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

0 Komentar