SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Geger! Matahari Terbit dari Arah Utara, Tanda Kiamat?

Terbit 17 Juni 2021 | Oleh : admin | Kategori : Berita
Geger! Matahari Terbit dari Arah Utara, Tanda Kiamat?

Tuhan kembali menunjukkan kekuasaan-Nya. Jika biasanya matahari terbit dari arah timur, justru kini muncul di arah utara.

Fenomena langka itu terjadi di sekitaran Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis pagi (17/6/2021) tadi dan disaksikan seorang warga di Madrasah Aliyah Negeri (MAN Binamu), Jeneponto.

Dalam video berdurasi 3.22 detik yang diterima, seorang pria sebagai perekam dan mengaku ustaz di dalam video itu mengaku kaget melihat kemunculan matahari di arah utara.

“Sekadar melaporkan dari lokasi ini ada di MAN Binamu sesuatu yang sangat aneh telah terjadi di mana matahari pada posisi di (arah) utara pagi ini Kamis tanggal 17 Juni 2021,” kata dia dalam video yang diterima hari ini.

Jika dilihat lebih panjang lagi video itu, tampak matahari tersebut bersinar seperti biasanya. Hanya saja, kata pria itu, arah terbitnya yang tak biasa.

“Sekali lagi ini saya ingin menyampaikan sesuatu yang menurut saya aneh karena tidak pernah kami menyaksikan sebelumnya, bahwa matahari terbit dari yang seperti biasanya,” tukasnya sembari terus mengabadikan momen tersebut. Video itu juga tersebar di sejumlah akun WhatsApp.

Menanggapi fenomena itu, BMKG Makassar menyebutkan bahwa fenomena matahari yang terbit dari utara memang benar terjadi hari ini.

Dijelaskan bahwa fenomena seperti itu merupakan hal yang lumrah atau normal terjadi setiap tahun. Fenomena tersebut biasanya disebut Gerak Semu Matahari (GSM).

Hal tersebut terjadi akibat dari pergerakan bumi yang mengelilingi matahari atau biasa disebut revolusi bumi sehingga posisi dari matahari seakan-akan terlihat terbit di utara. (eramuslim)

SebelumnyaPasukan ‘Israel’ Tembak Mati Seorang Muslimah Palestina di Dekat Yerusalem SesudahnyaRemaja Palestina Syahid setelah Pasukan ‘Israel’ Menembaknya di Kepala

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

0 Komentar