SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Pembenahan Fasilitas Ruang Makan, Buka Puasa Makin Nyaman

Terbit 19 April 2021 | Oleh : admin | Kategori : Berita
Pembenahan Fasilitas Ruang Makan, Buka Puasa Makin Nyaman

Sebelum Ramadhan tiba, beberapa fasilitas pondok dilakukan pembenahan untuk menghadirkan kenyamanan dalam kegiatan dan ibadah. Salah satu fasilitas yang dibenahi dan sering digunakan adalah ruang makan. Selain penambahan meja baru dan kursi baru, kini ruang makan ditambahkan tempat cuci piring yang lebih dekat posisinya dengan tempat makan santri. Harapannya santri merasa nyaman saat makan dan setelah makan.

Sampai hari ini masih dilakukan pembenahan-pembenahan di fasilitas pesantren karena kegiatan pembelajaran yang lebih fokus di masjid dan ruang ujian saja memungkinkan untuk melakukan perbaikan dengan lebih leluasa. Harapannya setelah Ramadhan atau setelah syawal kondisi sudah terbenahi dan menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 dengan kondisi fisik yang sudah baik.

Program ini terus berlangsung secara bertahap karena memang secara pendanaan tidak ada dalam RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Pondok), namun ada donatur yang meskipun tidak besar tapi rutin bisa menjadi pendukung program tersebut. Masih banyak program penyempurnaan kelayakan pondok yang ramah dan anak untuk para santri perlu terus dilakukan. Salah satunya sampai hari ini tembok keliling pesantren juga belum selesai karena kendala anggaran yang memang belum ada.

Kondisi Pandemi ini juga menyebabkan syahriah dari wali santri mengalami kemacetan, sehingga kondisi pondok cukup terpengaruh karenanya. Namun ihtiar untuk kebaikan dan kenyamanan para santri tetap dilaksanakan oleh pondok meski kondisi seperti itu, tentu dengan pengorbanan dengan penuh keprihatinan para ustadz yang terkena dampak langsungnya. Pertolongan Allahlah yang senantiasa menjadi tumpuan para ustadz dalam mengemban amanah mendidik para santri meski kondisi yang diwarnai nuansa kesempitan dan kesulitan. InsyaAllah tidak akan Allah membiarkan hal seperti itu berlangsung seterusnya karena Allah pasti sudah siapkan rencana terbaik-Nya.

SebelumnyaDijabahnya Doa orang yang Berpuasa SesudahnyaTangisan Rasulullah SAW untuk Pria Ini Mampu Guncangkan Arsy

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

2 Komentar

Ali akhmad, Selasa, 20 Apr 2021

Mantap semoga tahun ajaran baru nanti ada peningkatan santri putra

Balas

admin, Sabtu, 24 Apr 2021

aamiin Ya Rabb al ‘alamiin

Balas