SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Tarhib Ramadhan Pesantren Darul Fikri Bawen

Terbit 4 April 2021 | Oleh : admin | Kategori : Uncategorized
Tarhib Ramadhan Pesantren Darul Fikri Bawen

Ahad, 4 April 2021, Masjid Baitul Muhsinin Kompleks Pesantren Darul Fikri Bawen nampak semarak. Di depan masjid di pasang spanduk menyambut akan segera hadirnya bulan Ramadhan. Sejumlah warga Ngancar di sekitar lingkungan pesantren Darul Fikri Bawen nampak berdatangan. Para santri sudah menata barisan di dalam masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di dalam masjid nampak layar putih untuk media presentasi materi menggunakan LCD proyektor.

Tepat Pukul 07.00 kegiatan pengajian ahad pagi dalam rangka tarhib ramadhan pun dimulai. Materi disampaikan oleh Ustadz H Heru Abdurrazaq dengan tema perbaharui ramadhanmu. Saat ini memang sudah di penghujung bulan Sya’ban dan kurang lebih sepekan lagi bulan Ramadhan akan tiba. Persiapan yang ilmu dan persiapan fisik butuh dilakukan mumpung masih ada jeda waktu.

Para santri yang hadir mengikuti pengajian ini semua membawa buku catatan. Harapannya materi yang disampaikan hari ini, selain direkam dalam memori juga direkam dalam bentuk tulisan, sehingga jika sewaktu-waktu kelupaan bisa membuka catatan. Selain itu materi juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk berbagi kepada yang lain baik secara dialogis maupun saat mengisi ceramah atau kultum.

Bulan Ramadhan sebagai proses produksi tentu diharapkan menghasilkan produk terbaik. Produk terbaik perlu dimulai dengan menyiapkan bahan yang terbaik pula. Sudah seharusnya 11 bulan yang ada menjadi sarana menyiapkan kondisi terbaik di 1 bulan yang lain yaitu bulan Ramadhan. Jangan sampai menjadi bagian yang tersingkir dalam perjalanan Ramadhan karena tidak memenuhi syarat, sehingga menjadi bagian dari orang yang rugi dan celaka.

Selamat menyambut Ramadhan, momen yang tepat untuk meningkatkan hal-hal positif, dimana Ramadhan merupakan musim ketaatan berbagi manfaat dan faedah, Mari menjadi bagian yang mendapatkan kebaikan Ramadhan dan keluar dari Ramadhan menjadi produk yang terbaik sebagai hamba yang mutaqin.

SebelumnyaKamar Mandi Santri Darul Fikri Yang Nyaman SesudahnyaSantri Darul Fikri Rutin Berjemur Selama Pandemi

Berita Lainnya

0 Komentar