SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Tarhib Ramadhan Santri Agar Sukses Ibadahnya

Terbit 5 Maret 2024 | Oleh : admin | Kategori : Tak Berkategori
Tarhib Ramadhan Santri Agar Sukses Ibadahnya

Selepas sholat ashar berjamaah di Masjid Baitul Mutaqin, kompleks kampus satu Pesantren Tahfidz Darul Fikri Bawen Kabupaten Semarang, para jama’ah yang sebagian besar adalah santriwati segera menata shof dengan rapi dan rapat. Mereka juga segera menyiapkan alat tulis guna mencatat materi tarhib Ramadhan yang tentunya akan sangat berguna bagi target ibadah Ramadhan tahun ini.

Pemateri kegiatan tarhib Ramadhan kali ini adalah Ustadz H. Heru Abdurrazaq, yang materinya sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah dengan penuh antusias. Para santriwati terutama sudah memiliki target-target tertentu yang ingin mereka capai pada Ramadhan tahun ini, dan dengan pemaparan materi dari Ustadz H. Heru Abdurrazaq menjadikan mereka lebih paham dan termotivasi untuk mencapai goalnya.

Pelaksanaan Tarhib Ramadhan ini juga didukung oleh masyarakat sekitar pesantren Darul Fikri Bawen yang ikut hadir serta bahkan menyediakan konsumsi untuk para jamaah semua. Waktu yang disedikan untuk kegiatan ini selepas sholat ashar serasa terlalu pendek karena antusiasme jamaah dalam menyimak pemaparan sang ustadz. Besar harapan jamaah untuk bisa mencapai target optimal kebaikan yang diberikan Allah selama bulan Ramadhan ini termasuk di dalamnya keutamaan malam qadr.

Waktu maghrib menjadi pembatas kegiatan yang mengasyikkan tersebut, dan jamaah terutama santriwati sudah bisa mendapatkan kisi-kisi yang tepat bagi mereka serta tips-tips yang memudahkan mereka untuk mencapai tujuannya. Semangat dari pemahaman ini menguatkan niat mereka untuk jangan sampai keluar dari bulan Ramadhan tanpa mendapatkan apa-apa, karena hal tersebut merupakan indikator dari kecelakaan. Semoga Allah menyampaikan pada bulan Ramadhan dan menganugerahkan segala kebaikan di dalamnya untuk kita semua, aamiin.

SebelumnyaBooking Berkah Ramadhan SesudahnyaProgram BBM Santri Darul Fikri Bawen

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

0 Komentar