SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

BOP Darul Fikri Dimonitoring Kemenag Kabupaten Semarang

Terbit 5 Oktober 2023 | Oleh : admin | Kategori : Berita
BOP Darul Fikri Dimonitoring Kemenag Kabupaten Semarang

Rabu, 4 Oktober 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, pondok pesantren Darul Fikri Bawen kedatangan tamu dari Kemenag Kabupaten Semarang yang bertujuan untuk melakukan monitoring Bantuan Operasional Pondok (BOP). Tim tamu dari kemenag diterima oleh tim pengurus pondok yang beraudiensi dengan tim kemenag. Mereka adalah Ustadz Muh Rokhis selaku kepala pondok, Ustadz Loemiyono selaku sekretaris pondok, Ustadz Rokhimun selaku Kepala Madrasah, dan ustadz Musrori selaku bendahara pondok.

Tujuan monitoring ini untuk memastikan bahwa BOP telah dicairkan dan digunakan sesuai dengan proposal yang diajukan. BOP ini antara lain dibolehkan untuk pembelian ATK kebutuhan pondok, insentif bagi ustadz pengajar pondok, dan biaya daya serta jasa (langganan listrik, air dan internet). Untuk memastikan bahwa dana bantuan sudah dimanfaatkan maka dicek pada buku rekening sudah benar-benar kosong. Kemudian pemeriksaan LPJ beserta bukti pengeluarannya.

Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan lancar dan dipastikan bahwa pemanfaatan BOP di pesantren Darul Fikri Bawen sudah sesuai dengan regulasi. Selain itu LPJ juga sudah di-upload ke web SIMBA sehingga sudah komplit pelaksanaannya dan pelaporannya. Harapannya setiap tahun BOP bisa cair sehingga proses kegiatan pondok pesantren menjadi lebih lancar lagi.

Jumlah BOP diharapkan bisa meningkat sesuai dinamika tahun yang selalu diikuti perubahan harga kebutuhan, sehingga operasional pondok pesantren bisa benar-benar terbantu. Semoga dimudahkan untuk bisa melaksanakan amanah dakwah meski dalam kondisi yang masih serba terbatas.

SebelumnyaDampak Zakat Kita SesudahnyaManfaat Istiqomah Berzakat

Berita Lainnya

0 Komentar