SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Khotmil Qur’an Sambut Hari Santri

Terbit 22 Oktober 2022 | Oleh : admin | Kategori : Berita
Khotmil Qur'an Sambut Hari Santri

Hari Jum’at 21 Oktober 2022 secara serempat santri Darul Fikri Bawen menyelenggarakan kegiatan khotmil Qur’an dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Segenap santri putera melaksanakan kegiatan khotmil Qur’an di Masjid Baitul Muhsinin Kompleks pesantren putra Darul Fikri di Ngancar Bawen. Sedangkan santriwati melaksanakan khotmil Qur’an di Masjid Baitul Mutaqin kompleks pesantren putri Darul Fikri di Ngemplak Bawen.

Dengan pendampingan para musrif dan musrifah kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar serta menyelesaikan kegiatan dengan baik. Selain menjadi bagian rutin untuk melancarkan bacaan dan hafalan para santri juga dibiasakan untuk selalu dekat dengan Qur’an dengan memahaminya, mengamalkannya dan mengajarkannya. Sebuah kegiatan yang berkesinambungan dan bermakna menyebarkan kemanfaatan bagi sesama.

Generasi yang hatinya diterangi firman Allah diharapkan jauh dari penyimpangan sehingga benar-benar menjadi santri yang di masa depan mampu mengelola negeri dengan hanya mengharapkan ridho Ilahi. Para santri yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan negeri dengan tuntunan kalam Ilahi. Santri sebagai generasi harapan masa depan negeri yang diberkahi.

Pelaksanaan khotmil Qur’an ini juga dilaksanakan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Semarang dalam rangka menyambut HSN tahun 2022. Sepekan mulai tanggal 14 Oktober hingga menjelang hari H tanggal 22 Oktober 2022. Kebersamaan kegiatan pesantren se-Kabupaten Semarang ini mengharapkan kehadiran pesantren dalam memberikan kontribusi positif bagi daerahnya.

Para santri Darul Fikri Bawen juga menjadi bagian yang memberikan kontribusi positif melalui wadah forum pesantren se-Kabupaten Semarang sekaligus memberikan kontribusi positif pula bagi Kabupaten Semarang. Semoga di masa yang akan datang semakin banyak kemanfaatan yang bisa diberikan oleh pesantren dan semakin mewarnai corak budaya daerah yang semakin menumbuhkan ketaatan kepada Allah Swt.

SebelumnyaProyek Penghijauan Pesantren Darul Fikri SesudahnyaSEDEKAH JARIYAH - PEMBUATAN JALAN PONDOK PUTRA DARUL FIKRI BAWEN

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

0 Komentar