SEKILAS INFO
  • 3 tahun yang lalu / Launching web pondok pesantren putri Darul Fikri Bawen
WAKTU :

Seleksi Lomba Kaligrafi Pesantren Darul Fikri

Terbit 16 Juni 2022 | Oleh : admin | Kategori : Berita
Seleksi Lomba Kaligrafi Pesantren Darul Fikri

Dalam rangka menumbuhkembangkan nilai seni Islami sekaligus persiapan dalam menghadapi lomba seni Islami, pesantren Darul Fikri Bawen menyelenggarakan seleksi lomba kaligrafi. Kamis, 16 Juni 2022, segenap santri yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi dikumpulkan dalam ruangan kelas, kemudian diberikan waktu kurang lebih 3 jam untuk mengerjakan karya kaligrafi dengan tema yang sudah ditetapkan.

Para santri tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan persiapan yang menurut anggapan mereka masing-masing sudah optimal. Harapannya kegiatan ini bisa membantu untuk menemukan bibit-bibit santri yang punya bakat dan talenta seni sebagai bagian dari sarana dakwah di masa yang akan datang ketika mereka hidup bermasyarakat.

Hasil seleksi ini nantinya akan dijadikan sebagai calon duta pesantren yang akan mengikuti kegiatan kompetisi di tingkat daerah. Untuk hasil baik yang dijadikan tujuan, maka akan dilakukan pembinaan secara rutin dan sistematis, agar santri benar-benar siap dan punya bekal yang mumpuni untuk menghadapi kompetisi dengan persaingan yang ketat.

Pada perlombaan tahun-tahun sebelum terjadinya pandemi covid santri Darul Fikri Bawen pernah maju mewakili Kabupaten Semarang dalam lomba kaligrafi tingkat Jawa Tengah. Semoga melalui ihtiar yang dilaksanakan ini mampu kembali menorehkan prestasi baik bagi santri mau pun bagi pesantren. Untuk itu pihak pesantren juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi kalangan yang punya keahlian di bidang seni Islami yang barangkali ingin berbagi ilmu dengan para santri Darul Fikri. Insyaallah kerjasama antara pesantren dengan pihak yang kompeten akan membawa kebaikan bagi semuanya baik dunia maupun akhirat.

SebelumnyaPenting! Hati - Hati Inilah 7 Sifat Setan yang Sering Kamu Tiru SesudahnyaBed Baru Untuk Santri Baru

Berita Lainnya

3 April 2024

Gaji dan THR

3 April 2024

Malam Qadar

0 Komentar